Pasar Murah Ikan Laut di Tujuh Lokasi

Pasar Murah Ikan Laut di Tujuh Lokasi

KEMENTERIAN Kelautan dan Perikanan (KKP) berencana menggelar pasar murah produk ikan segar maupun ikan olahan di tujuh lokasi. Produk yang akan dijual di antaranya adalah produk perikanan olahan, ikan segar, dan ikan hidup.

Lokasi yang bakal menjadi tempat pasar murah ikan adalah halaman Gedung Sate Bandung, yang digelar pada 24-25 Agustus, halaman Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor (20, 27 Agustus sampai 3 September 2010), Alun-alun Kota Serang, Banten (24 Agustus). Lalu di Gedung Minang Surabaya (1-2 September), PT Kelola Mina Laut, Gresik (28 Agustus-8 September), halaman Kantor Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah (25-26 Agustus). Sedangkan pasar murah ikan di Jakarta akan berlangsung di halaman kantor KKP pada 2 September mendatang.

Di pasar itu, ikan bakal dijual Iebih murah antara 10%-50% dari harga di pasar biasa. "Sekarang daging sapi mahal maka kami menyediakan ikan yang kandungan protein dan gizinya lebih banyak," kata Fadel Muhammad, Menteri Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Rabu (18/8).

Fadel juga meminta seluruh pelabuhan perikanan yang ada di seluruh Indonesia menggelar pasar murah ikan. Menurut dia, pasar murah tersebut setidaknya akan membantu kalangan masyarakat tidak mampu mendapatkan sumber protein dari ikan.



Sumber: Harian Kontan, 19 Agustus 2010 h.15

No comments:

Post a Comment