3 hal yang menyebabkan akuarium di rumah anda tidak lagi indah dipandang

3 hal yang menyebabkan akuarium di rumah anda tidak lagi indah dipandang


keindahan akuarium adalah faktor penting dalam memelihara ikan hias di rumah anda, biasanya ada 3 hal yang menyebabkan akuarium tidak lagi indah dipandang mata.

1. air keruh
penyebab dari air keruh pada akuarium adalah sisa-sisa makanan yg tidak termakan, sisa kotoran ikan. air keruh akan mengganggu penglihatan sehingga warna ikan yang bagus tidak kelihatan. pembersihan air secara rutin minimal 3 hari sekali dengan cara penyiponan akan membantu membersihkan air akuarium.

2. tanaman/tumbuhan hijau
tanaman air yang tumbuh di sekitar akuarium berupa lumut hijau yang dapat tumbuh di dinding kaca akuarium. atau sejenis alga lainnya yang akan mempengaruhi keindahan akuarium. untuk menguranginya yaitu tempatkan akuarium pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung

3. bau air
bau air disebabkan oleh penguraian sisa-sisa bahan organik seperti sisa pakan dan kotoran ikan, penguraian ini akan menghasilkan H2S, amoniak yang akan menimbulkan bau pada air akuarium. pembersihan air akuarium secara rutin akan membantu mengurangi bau tidak sedap pada akuarium.

http://hobiikan.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment