Kelompok predator ikan yang berukuran besar (burung bangau)

Kelompok predator ikan yang berukuran besar :
Burung
Burung merupakan kelompok dari hewan besar yang mempunyai sipat rakus. Hewan ini belum bisa untuk berhenti memangsa ikan bila perutnya belum benar-benar kenyang.
Burung akan mudah memangsa ikan pada ikan yang mempunyai warna yang mencolok seperti warna merah, kuning, karena burung mempunyai kemampuan penglihatan yang bagus terhadap warna ikan yang mencolok. Beberapa jenis burung yang sering memangsa ikan yaitu diantaranya : bangau, kuntul, blekok, ibis, serta burung raja udang.

a. burung bangau

Burung bangau adalah sebutan dari burung untuk keluarga Ciconiidae, ciri-cirinya yaitu badan berukuran besar, berkaki dan berleher panjang, serta mempunyai paruh yang besar, kuat dan tebal. Sistematika burung tersebut adalah, sebagai berikut :

Kingdom : Animalia
Filum : Cordata
Kelas : Aves
Ordo : Ciconiidae
Famili : Ciconiidae

habitat bangau biasanya pada daerah yang mempunyai iklim yang hangat (tropis) seperti di Indonesia dan beberapa daerah subtropis. makanan utama burung ini yaitu : Katak, Ikan, serangga, cacing, Burung kecil dan mamalia kecil dari lahan basah dan pantai. Burung ini merupakan Pemangsa yang menjadi ancaman bagi para pembenih ikan, karena memakan ikan dalam jumlah yang besar.

No comments:

Post a Comment